history
SMPIT AR-RUDHO
SEJARAH
Berdiri Sejak Tahun 2006 SMPIT AR-RUDHO Menerapkan Sistem Full Day School dengan Memadukan Kurikulum Pendidikan Nasional & Maddah DiniyahSMPIT AR-RUDHO
Membentuk generasi muslim yang cerdas, berprestasi bertaqwa berahlak mulia dan berdaya guna bagi agama, bangsa dan negara.
14
Ekstrakurikuler
56
Tenaga Kependidikan
vision
SMPIT AR-RUDHO
VISI
Terbentuknya generasi muslim yang cerdas, berprestasi, bertakwa, berakhlak mulia serta berdaya guna bagi Agama, Bangsa dan Negara.
mission
SMPIT AR-RUDHO
MISI
- Melakukan pengelolaan sekolah dengan pelayanan pendidikan yang berkualitas, integratif dan bernuansa Islami.
- Melaksanakan kegiatan akademik berorientasi unggulan.
- Mengintensifkan rangkaian kegiatan non akademik bernilai budaya kompetitif dan sportifitas.
- Membina dan mengembangkan potensi, minat, bakat dan ketrampilan secara terukur.
- Menerapkan akhlakul karimah dan ibadah shohihah dalam kehidupan sehari-hari.
- Menyelenggarakan Tahsin-tahfidz Al Quran dengan menggunakan metode Yanbua.
- Memantapkan pembiasaan ber-dwibahasa dan gemar membaca.
- Menanamkan semangat juang kepada anak didik dalam praktek pembinaan prestasi dan kepemimpinan untuk menjadi teladan, tangguh, toleran dan berdaya guna.
- Membangun sinergi dengan setiap pemangku kepentingan pendidikan terkait.
- Berperan aktif dalam pelestarian lingkungan dan peduli kemanusiaan.
- Melakukan aktualisasi pembinaan dan pengembangan kompetensi guru dan tenaga kependidikan secara berkelanjutan.
- Melakukan studi banding ke unit pendidikan lain yang berkualitas dan berprestasi.
SMPIT AR-RUDHO
UNGGULAN
unggulan
Tahfiz, Tahsin Al-Qur'an
unggulan
Integrated Curicculum
Pelajaran dipusatkan pada suatu permasalahan dan dimana semua mata pelajaran dirancang dengan mengacu pada topic tertentu. Integrated Curriculum memiliki beberapa kelebihan dan manfaat, antara lain:
unggulan
Islamic Charater
Pendidikan agama yang merupakan landasan untuk membentuk karakter pada diri anak dengan penanaman nilai-nilai agama yang dijadikan sebagai rambu-rambu dalam melakukan berbagai hal serta menerapkan aktivitas rutin atau kegiatan pembiasaan sehari-hari disekolah.
unggulan
Bilingual System
Program bilingual dan bicultural dalam waktu lama secara konsisten, menggunakan dua bahasa dalam instruksi, belajar, dan komunikasi, dengan jumlah siswa yang seimbang dari kelompok kedua bahasa tersebut yang diintegrasikan.
unggulan
Learning By Doing
Keterlibatan siswa tidak hanya sebatas fisik semata, tetapi lebih dari itu terutama adalah keterlibatan mental emosional, keterlibatan dengan kegiatan kognitif dalam pencapaian dan perolehan pengetahuan, penghayatan dan internalisasi nilai-nilai dalam pembentukan sikap dan nilai. guru juga menkondisikan anak didik dengan menggunakan bentuk-bentuk pengajaran dalam konteks Learning by Doing, diantaranya :
SMPIT AR-RUDHO
PEMBINAAN KEARAH UNGGULAN
Tartil Membaca Al-Qur’an dan Tahfizh 2 Juz
Bilingual, Praktek Dua Bahasa Asing (Inggris dan Arab)
Keterampilan dan Bakat Siswa dalam Seni dan Budaya
Pembinaan Siswa dengan Pola Khusus agar Memiliki Kemampuan Bersaing
Pengelompokan Siswa Berprestasi
Keterampilan dan Bakat Siswa dalam Seni dan Budaya
Pembinaan Leadership dan Kemandirian
Pengelompokan Siswa Berprestasi
Pembinaan Leadership dan Kemandirian
Mengembangkan Multiple Intelligence 9 Kecerdasan Majemuk yaitu:
-
- Spiritual
-
- Naturalis
- Intrapersonal
-
-
- Interpersonal
-
-
-
- Kinestetis
-
-
- Musikal
-
-
- Visual-Spasial
-
-
-
- Logis-Matematis
-
-
- Linguistik