Membentuk generasi muslim yang cerdas, berprestasi bertaqwa berahlak mulia dan berdaya guna bagi agama, bangsa dan negara.

SMPIT AR-RUDHO

  /  Artikel   /  OUTDOOR LEARNING VIRTUAL SMPIT AR-RUDHO GOES TO PALESTINE

OUTDOOR LEARNING VIRTUAL SMPIT AR-RUDHO GOES TO PALESTINE

Outdoor learning virtual smpit ar-rudho

Outdoor learning virtual smpit ar-rudho

 

SMPIT Ar – Rudho mengadakan kegiatan Outdoor Learning Virtual Goes to Palestine pada tanggal 7 Desember 2021, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberi dukungannya kepada sesama saudara muslim lainnya yang berada di Palestina, yang pada saat itu sedang mengalami kesulitan dan kerugian serta kehilangan banyak tempat tinggal, tempat ibadah dan keluarga tercintanya yang diakibatkan oleh ulah para tentara Israel.

SMPIT Ar – Rudho mengadakan acara Outdoor Learning Virtual Goes to Palestine ini secara outdoor dan learning virtual. Saat acara berlangsung setiap siswa mengikuti tata tertib yang telah dibuat dengan mengenakan pakaian yang sudah ditentukan yaitu nuansa putih, gamis putih, baju koko, jubah, atau seragam jumat ditambah dengan slayer Palestina dan Peci kemudian mengisi link absen, mengirimkan foto menggunakan twibbon, mengikuti acara dari awal sampai akhir dengan khidmat dan diakhir acara semua siswa mengisi Lembar Kerja yang sudah disiapkan.

Kegiatan Outdoor Learning Virtual Goes to Palestine ini dilakukan bersama local guide bernama Mr. Nazzer dan tour guide yang bernama Hastomo. Pada saat seluruh siswa SMPIT Ar -Rudho sudah join atau memasuki zoom, acara ini pun dimulai dengan pertama – tama dilakukan pembukaan dan pembacaan ayat suci Al – Qur’an, setelah itu menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars Ar – Rudho, juga sambutan dari Kepala Sekolah yang kemudian berfoto bersama di Bor.

Ada pun destinasi – destinasi yang dikunjungi secara live pertama adalah Bukit Zaitun, Gerbang masuk Baitul Maqdis, Pelataran Baitul Maqdis, Dom of the rock atau Kubah Mass, Majid Kibli (Kubah Hitam), Masjid Al – Buraq, Solomon’s stable atau Masjid Al – Marwani dan Tembok Rataban. Kemudian berkunjung pada Sekolah Aqsaa untuk melihat bagaiman kegiatan dan aktifitas sekolah, lalu mewawancara salah satu anak sekolah disana dengan bertanya bagaimana keadaan Palestina dan bagaimana mereka mencintai Al – Qur’an juga menyalurkan bantuan atau donasi pada Palestina dan Alhamdullilah SMPIT Ar – Rudho berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp. 16.275.000,-

Semoga dengan adanya kegiatan ini SMPIT Ar – Rudho bisa terus membantu dan berbagi kepada sesama saudara muslim yang ada di dunia, terutama kepada ia yang sedang mengalami kesulitan. Dan semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi siapa saja yang ingin saling membantu kepada sauda muslimnya.

Website : www.smpitarrudho.sch.id
Instagram : @smpitarrudho
Facebook : @smpislamterpaduarrudho
Youtube : SMPIT AR-RUDHO
Telephone : 081318784004 / 021-8649354