Membentuk generasi muslim yang cerdas, berprestasi bertaqwa berahlak mulia dan berdaya guna bagi agama, bangsa dan negara.

SMPIT AR-RUDHO

  /  Artikel   /  Mengenal Ar-Rayyan, Pintu Surga Khusus Orang Yang Berpuasa

Mengenal Ar-Rayyan, Pintu Surga Khusus Orang Yang Berpuasa

Di bulan Ramadan Allah mewajibkan umat Islam berpuasa serta menjanjikan pahala yang berlimpah bagi orang-orang yang berpuasa. Karena agungnya pahala orang-orang yang berpuasa, Allah menyiapkan satu pintu khusus di surga yang hanya bisa dimasuki oleh mereka yang menjalankan puasa, yaitu pintu ar-Rayyan.

Kenapa pintu surga Ar-Rayyan spesial? Karena pintu ini hanya diperuntukan bagi orang orang yang berpuasa karena Allah. Ketika pintu Ar-Rayyan dibuka, semua hamba Allah yang ketika di dunia senantiasa berpuasa akan memasuki surga lewat pintu ini.

Disebutkan dalam hadits Sahl bin Sa’ad As Sa’idi radhiallahu’anhu, Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:

فِي الجَنَّةِ ثَمَانِيَةُ أبْوَابٍ، فِيهَا بَابٌ يُسَمَّى الرَّيَّانَ، لا يَدْخُلُهُ إلَّا الصَّائِمُونَ

“Di surga ada delapan pintu, diantaranya ada pintu yang disebut dengan ar-Rayyan. Tidak ada yang bisa memasukinya kecuali orang-orang yang berpuasa” (HR. Bukhari no. 3257).

Di dalamnya, tidak akan ada lagi rasa haus dan lapar. Nikmat Allah sangat melimpah. Hamba-hamba-Nya ketika di dunia berpuasa dan meninggalkan nafsu kenikmatan dunia karena Allah. Maka, Allah akan memberikan yang terbaik karena amalan mereka. Allah selalu akan mengganti yang berkali-kali lipat lebih baik daripada yang mereka tinggalkan tinggalkan di dunia.

Semoga Allah selalu memudahkan kita untuk memasuki pintu tersebut dengan amalan puasa kita. Aaaamiiin.

Nah itu dia sobat Ar-Rudho Pintu Surga Khusus Orang Yang Berpuasa yaitu ar-rayyan, semoga kita semua senantiasa bisa melaksanakan keutamaan-keutamaan ibadah tersebut dan mendapatkan pula pahala-pahalanya Amin.

Untuk informasi lebih lanjut ikuti Social Media berikut ini ya sobat Ar-Rudho :

Instagram : @smpitarrudho
Facebook : @smpislamterpaduarrudho
Youtube : SMPIT AR-RUDHO
Telephone : 081318784004 / 021-8649354

Post a Comment