Membentuk generasi muslim yang cerdas, berprestasi bertaqwa berahlak mulia dan berdaya guna bagi agama, bangsa dan negara.

Manfaat Program Pertukaran Pelajar

Pertukaran Pelajar atau Exchange Student, merupakan sebuah program yang dilakukan oleh dunia kepada pelajar yang mencakupi dunia pendidikan, pwnambahan wawasan serta ilmu dan budaya luar di Negara yang dikunjungi oleh pihak sekolah dan muridnya. Program pertukaran pelajar sendiri tidak mengharuskan menjadi siswa dan siswi yang terpintar untuk mengikuti program ini, asalkan ada kemauan dan keberanian maka setiap siswa/siswi dapat mengikutinya.

Program pertukaran pelajar bagi Smpit Ar-Rudho memiliki manfaat serta nilai positif yang sangat banyak terhadap pelajar/murid yang mengikutinya. terutama dalam bidang bahasa dan budaya. Para pelajar akan lebih banyak berinteraksi dengan bahasa dan budaya yang lain selama mereka mengikuti program pertukaran pelajar ini. Dan bagi murid mengikuti program ini mereka tidak akan didampingi oleh orang tuanya melainkan hanya bersama teman-teman serta beberapa guru yang mendampingi saja.

Para murid akan mendapatkan banyak sekali pengalaman serta pelajaran berharga selama mengikuti program pertukaran pelajar tersebut, selain pengalaman pribadi yang mereka peroleh, mereka juga akan memiliki rasa menghormati yang lebih kepada beragamnya budaya-budaya dari bangsa lain. sehingga menciptakan keharmonisan dunia yang sangat baik. Apa lagi jika nantinya para murid berminat untuk belajar atau berkuliah di luar negeri, pertukaran pelajar atau student exchange bisa jadi program yang patut untuk di ikuti. Lewat program tersebut, para murid akan mempelajari sejumlah hal, mulai dari pengetahuan akademik, hingga pengetahuan non-akademik.

Selain dapat membuat pengetahuan bertambah, program pertukaran pelajar juga mempunyai sejumlah manfaat loh. Yuk, simak beberapa manfaatnya di bawah ini !

1. Sebagai ajang mempelajari budaya lain

Saat mengikuti program pertukaran pelajar, otomatis murid akan berada di negara lain yang budayanya jauh berbeda dan pastinya kita akan dapat pemahaman dari setiap kultur budaya disana.

2. Melatih kemampuan Bahasa Inggris

Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa yang harus dimiliki, saat mengikuti program pertukaran pelajar. mau tak mau murid harus memakai bahasa Inggris sebagai alat untuk berinteraksi. Secara tak langsung, hal itu sangatlah menguntungkan dan akan melatih kemampuan dalam berbahasa Inggris.

3. Menambah pengalaman dan keahlian

Program pertukaran pelajar memang memberi pengalaman baru, unik, dan berbeda, yang mungkin tidak akan kita dapatkan di dalam negeri atau pada program pendidikan pada umumnya.

Nah kurang lebih itulah beberapa manfaat dari program pendidikan yang para murid Smpit Ar-Ridho dapatkan, untuk informasi lainnya yuk jangan lupa untuk follow social media Smpit Ar-Ridho berikut ini :

Instagram : @smpitarrudho
Facebook : @smpislamterpaduarrudho
Youtube : SMPIT AR-RUDHO
Telephone : 081318784004 / 021 – 8649354

Post a Comment