Membentuk generasi muslim yang cerdas, berprestasi bertaqwa berahlak mulia dan berdaya guna bagi agama, bangsa dan negara.

Hobby Murah yang bernilai Milyaran

Assalamu’alaikum Wr.Wb

Hai teman-teman bagaimana kabarnya hari ini? Semoga sehat selalu ya dan semoga teman-teman selalu dilindungi oleh Allah SWT, Amin

Siapa diantara teman-teman yang selama belajar dirumah hobbynya adalah membaca buku? Wah, kalo ada yang seringkali meluangkan waktunya untuk membaca buku, berarti teman – teman memiliki kebiasaan yang sama dengan 5 Orang terkaya di dunia. Buku adalah jembatan ilmu, bahkan ada yang menyebutkan bahwa buku adalah jendela dunia. Orang-orang yang masuk urutan lima besar orang terkaya di dunia mengakui jika buku adalah kunci sukses mereka. bahkan, mereka masuk kategori orang-orang yang ‘rakus’ membaca.

Selama dirumah sudah membaca buku apa saja teman-teman? Yuk kita maksimalkan waktu belajar di rumah ini dengan rajin-rajin membaca buku, karena dirumah dan dimanapun bisa menjadi tempat kita menuntut ilmu. Bisa karena biasa, jika saat ini teman – teman belum terbiasa membaca buku, mendekatlah dengan orang – orang yang rajin membaca, maka lama kelamaan kebiasaan itu akan mudah untuk dilakukan, bisa juga untuk meminta tolong Orang Tua di rumah untuk menemani teman-teman dalam membaca buku. Wah, belajar dirumah semakin menyenangkan dan mudah ya

Membaca buku itu adalah salah satu aktifitas mengasikkan yang menjauhkan kita dari kesia – siaan, dan tidak membuat kita menjadi malas. Terlebih jika buku yang kita baca adalah buku – buku yang bermanfaat serta dapat menambah kecintaan kita kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW. Ilmu nya didapat, pahala bertambah , Membaca buku juga bisa membuat waktu teman-teman menjadi lebih menyenangkan, menambah daya imaginasi, dan kita terlatih untuk memusatkan pikiran, Bahkan merangsang saraf otak untuk bekerja juga loh, dan pastinya bertambah kosakata serta wawasan kita terhadap hal-hal baru. Buku adalah sahabat kita semua.

Selain merupakan sumber berbagai informasi, buku juga membuka wawasan kita tentang berbagai hal seperti ilmu pengetahuan, ekonomi, sosial, budaya, politik, maupun aspek-aspek kehidupan lainnya. Selain itu, dengan membaca, dapat membantu kita termotivasi untuk meraih cita – cita, dan menambah kecerdasan.
Buku memiliki segudang manfaat dan sebagai sumber inspirasi, namun sayang kegiatan membaca buku akhir-akhir ini kalah populer dan banyak diabaikan dengan alasan kesibukan, maupun karena adanya media yang lebih praktis untuk mendapatkan informasi seperti televisi, radio, maupun media internet.

Berikut manfaat membaca buku diantaranya:
1. Menstimulasi Mental
Membaca buku dapat melatih otak manusia untuk tetap aktif agar dapat melakukan fungsinya dengan baik. Bahkan sebuah penelitian menunjukkan bahwa membaca buku dapat menstimulasi mental dan mencegah penyakit Alzheimer

2. Mengurangi Stress
Membuat kita menjadi lebih Relax dari kepenatan rutinitas harian dengan cara yang mengasikkan yang dapat mengurangi stress dan membuat mood jadi baik kembali

3. Menambah Wawasan dan Pengetahuan
Membaca buku dapat membuat kita mengetahui berbagai informasi baru yang belum kita ketahui Semakin banyak membaca, semakin banyak pengetahuan yang kita miliki, dan membuat kita lebih siap untuk menghadapi tantangan di masa yang akan datang.

4. Menambah Kosakata
Buat kamu yang suka membaca pastinya kamu akan semakin lengkap kosakatanya. Hal ini dapat membantu kita untuk menyampaikan sebuah gagasan lebih baik, serta dapat menambah rasa percaya diri pada saat berbicara dengan orang lain.

5. Meningkatkan Kualitas Memori
Membaca buku dapat meningkatkan kualitas otak kita dalam mengingat melalui berbagai tulisan yang kita baca, juga dapat memacu otak untuk berpikir dan berkonsentrasi.

6. Sebagai sumber motivasi dan inspirasi
Membaca buku dapat membantu seseorang untuk mendapatkan motivasi dalam mengatasi berbagai macam hambatan, sehingga memudahkan seseorang dalam mencapai tujuan hidupnya.

5. Lebih Hemat
Daripada mencari huburan mahal lainnya, membaca buku selain memiliki banyak manfaat juga terbukti lebih hemat.

Nah sekarang teman – teman sudah setuju belum kalau hobby membaca buku merupakan hobby murah yang bernilai milyaran? Yuk budayakan rajin membaca buku dimulai dari sekarang

Ditulis oleh : MIND
Di edit oleh : GH

Post a Comment