Membentuk generasi muslim yang cerdas, berprestasi bertaqwa berahlak mulia dan berdaya guna bagi agama, bangsa dan negara.

SMPIT AR-RUDHO

  /  Artikel   /  5 Hal Yang Tidak Harus Diumbarkan di Media Sosial

5 Hal Yang Tidak Harus Diumbarkan di Media Sosial

Media sosial adalah media daring yang digunakan untuk kebutuhan komunikasi jarak jauh, proses interaksi antara user satu dengan user lain, serta mendapatkan sebuah informasi melalui perangkat aplikasi khusus menggunakan jaringan internet. Tujuan dari adanya social media sendiri adalah sebagai sarana komunikasi untuk menghubungkan antar pengguna dengan cakupan wilayah yang sangat luas.

 

Agar pengguna media sosial lebih mudah dan cepat, cukup dengan mengakses media sosial, kita dapat terhubung dengan banyak orang, membuat forum, diskusi bersama, mengunggah aktivitas keseharian dan lain sebagainya.

 

Siapa sih yang tak meraskan sedih maupun senang? Pasti di antara kalian ada yang kerap mengungkapkannya di akun media sosial kalian. Tapi, di era yang serba digital ini sebaiknya ada hal hal yang  tidak perlu di umbar  di media sosial yaitu:

 

1. Pendapatan

Pendapatan  atau hasil yang kita dapatkan  sebaiknya tidak perlu diumbar di social media  maupun pendapat kecil ataupun besar sebab semua harta kita hanyalah titipan oleh allah swt .

2. Ibadah

ibadah adalah urusan kita dengan Allah SWT jika ibadah kita di umbar melalu social media maka itu sama saja dengan ria karena ibadah tidak perlu kita memamerkannya.

 

3. Permasalahan

Masalah yang kita dapati dan kita hadapi sebaiknya tidak perlu di umbar ntah itu masalah pribadi ataupun masalah keluarga karena semua itu dapat kita atasi dengan sendiri tanpa perlu mengumbarnya .  seseorang yang melihat masalah kita di umbar bisa saja akan merasa risih dan merasa tidak nyaman terhadap masalah kita .

 

4. Rencana/Planning

Rencana yang sedang kita rencanakan  dalam    menentukan berbagai hal yang hendak dicapai atau tujuan di masa depan sebaiknya tidak perlu kita umbar di social media  hanya allah dan kita saja yang tau . karena jika kita mengumbarnya ada saja orang yang merasa iri,dengki dan benci dengan rencana kita .

5. Kesuksesan /kebahagiaan

Kesuksesan dan pencapaian  kita tidak perlu kita umbar di sosial media karena bisa mengundang rasa kebencian karena ada saja orang yang melihatnya dengan iri dengki dan penuh kebencian sebaiknya hanya kita keluarga dan allah saja yang tau kesuksesan dan kebahagian kita .

 

 

 

Untuk informasi lebih lanjut yuk ikuti Social Media berikut ini ya sobat

Ar-Rudho
Instagram : @smpitarrudho
Facebook : @smpislamterpaduarrudho
Youtube : SMPIT AR-RUDHO
Telephone : 081318784004 / 021-8649354